Summer Paradise ☀ : Lombok! (Pt. 1)

Hellooooo Dorkies! Paradise is almost over (for me) that's why i needed to "meet" the sun so badly. For those of you who knows that in the past few months how craving am i to go on a trip, yes, i finally did. :") So, i went on a trip for 7 days or a week with Adolf Hitler & Ibu Negara. Yes, just three of us.. Ini sebenernya juga bisa dibilang sebagai "liburan dadakan" karna emang Adolf Hitler ngajakinnya dadakan banget. Dia ngerasa kasian sama gue katanya gara-gara 4 bulan liburan gue membusuk dirumah gatau apalagi yg dikerjain selain tidur, makan, ngeblog atau bikin video dan gapernah ketemu matahari selama itu...tragis, i know-_- Awalnya gue sempet berniatan buat backpacker-an sendiri ke Jogja, cumaaaa...you know hahaha that's so fvckin' impossible-___- Akhirnya Adolf Hitler nanyain fix-nya mau kemana, nyari tiket, penginapan segala macem and boom! Lusa-nya kita langsung berangkat. Tujuannya adalah ke Lombok - Gili - Bali. Tadinya niatan awal ditambahin ke Surabaya - Jogja - baru pulang, tapi karna posisinya Ibu Negara habis sakit, jadi yaaa harus di minimalisir biar ga kecapean juga.. Ohya! Sedikit sinopsis, di post-an kali ini selain mau berbagi pengalaman gue juga bakal memberikan rincian harga dan sedikit review dari tempat-tempat wisata yg gue datengin selama trip ini. Yaa meskipun menurut gue ini ga bisa terbilang liburan "ala-ala backpacker", tapi percayalah kita juga berusaha nge-'press' pengeluaran se-minimal mungkin. Like what i've told you before, traveling gue kali ini cuma bertigaan aja sama Adolf Hitler dan Ibu Negara, so, rincian harganya juga udah termasuk buat  3orang. Sooo, yea, let's get straight to the story shall we? ;D

Well, Lombok, salah satu pulau yg wajib banget dijadiin sebuah destinasi buat kalian para pecinta wisata bahari. Menurut beberapa referensi yg gue baca dari google, the most popular / visited places in here are; Gunung Rinjani, Pulau Gili, Air Terjun Sendang Gile, Pantai Senggigi, Pura Batu Bolong, Bukit Malimbu, dan Desa Sade.
Di Lombok sendiri gue menghabiskan 2hari 2malem. Buat gue pribadi sih dengan waktu segitu juga udah cukup puas ngejelajahin tempat-tempat wisata yg most recommended disini. Tapiii, minus Gunung Rinjani yaaa, karna kalo mau ke Gunung Rinjani lo harus bener-bener nyediain waktu, mental, dan kesiapan yg khusus lainnya buat ngunjungin salah satu gunung yg nyediain pemandangan yg lebih dari kata indah itu. Well, here we go to the first day!

Thursday, August 28th 2014
6.00 - 12.00 : Hari ini dimulai dengan bangun pagi lebih awal karna harus siap-siap ke bandara Soekarno-Hatta. Kita sengaja ngambil penerbangan pagi karna emang gamau terlalu nyia-nyiain waktu pas disananya. Kita dapet penerbangan jam 9, udah siap dan jalan sekitaran jam 9 dari rumah naik taksi sampe ke Cengkareng. Dari Galaxi (Bekasi) sampe Cengkareng naik taksi kurang-lebih Rp. 200.000,00 udah belom termasuk uang Toll ya. Sampe di Bandara sekitar jam setengah 9an dan langsung nunggu di ruang tunggu. Ini nih hal ternyebelin kalo naik maskapai yg suka delay! Alhasil ujung-ujungnya kita berangkat jam 10 karna belom siapnya penerbangan. How fantastic-_- Ohya untuk tiket pesawat sendiri karna kemaren gue beli tiketnya dadakan, jadi harga terakhir per-tiketnya gue dapet Rp. 745.300,00. Belom lagi pas di Bandara kena airport tax Rp. 40.000,00 / orang. So, gue saranin buat kalian yg punya planning buat liburan, kalo mau beli tiket pesawat coba beli dari jauh-jauh hari sebelum keberangkatan, karna setau gue semakin jauh harinya semakin murah juga harga yg bisa lo dapet (kalo booking online yaa). So, pengeluaran buat tiket sendiri jadi bisa lo 'press'.
12.00 - 13.00 : Yaaaay finally arrived at Lombok!!! Sedikit tips buat kalian yg berniatan bener-bener pengen traveling tanpa ribet, gue saranin kalian cukup bawa satu tas aja, kalo bisa cabin bag / koper kecil yg bisa dibawa masuk ke cabin. Jadi kalian ga harus capek-capek nungguin koper dari bagasi keluar huhu. Dan juga tips lainnya, kalo bisa sih harus udah booking hotel dari pas sebelum pergi, karna percayalah, cari penginapan tanpa persiapan itu ga semudah tinggal check-in dan bayar aja. Belom lagi kalo penginapan itu udah full-booked / udah ga ada kamar lagi. Terutama kalo udah High season / pas musim-musim liburan. Beeeuh udahdeh bye banget kalo mau nyari penginapan dengan "go show" aja tanpa booking dulu sebelumnya. Kaya gue nih, sempet kelabakan mau nyari penginapan. Kita niatan pengen cari penginapan yg murah aja, tapi karna masih masuk High Season jadi yaaa rada susah buat nyarinya. Another tips, buat kalian yg emang pengen waktunya dipake buat full ngejelajah keluar dari penginapan, gue saranin sih cari penginapan yg murah-murah aja, biasanya ada penginapan yg emang khusus buat orang-orang yg backpacker, jadi yaa penginapannya standard, cuma dipake buat mandi sama tidur aja gitu ga buat di nikmatin. Kalo kalian penikmat suasana penginapan dan emang ga berniatan kemana-kemana sih yaa disana juga banyak banget pilihan penginapan yg 'beeeeuh' banget, dengan harga yg juga luar biasa sekali per-malam-nya. :"> Cocoknya sih kalo penginapan yg kaya bintang 4&5 buat kalian newlywed yg pengen honeymoon. Tapi karna disini posisinya gue ga pengen honeymoon dan pengennya adventure, jadi gue milih yg emang rate-nya dibawah 500ribu.. Well okeeeey, dari bandara ke penginapan kita naik taksi lagi, kita nyari penginapan di daerah Senggigi biar deket sama pantai-nya. Lumayan jugasih jauhnya dari bandara ke Senggigi, sekitaran 20-30menit pake taksi dengan argo Rp. 200.000,00.
13.00 - 16.00 : Yehehey akhirnya sampai di penginapaaan! Ini untung-untungan banget kita dapet penginapan yg "lumayan" murah tapi dengan kondisi kamar yg terbilang bagus juga. Kita nginep di Central Inn, Senggigi.
Dengan harga Rp. 450.000,00 / malam, lo udah bisa nikmatin berbagai fasilitas seperti AC, air panas, TV cable, dan yg paling penting adalah free WiFi! Buat gue pribadi dengan harga segitu dan dengan fasilitas juga kamar dan lingkungan yg bersih itu udah cukup banget. Ditambah lagi dengan letaknya yg strategis, jaraknya ga jauh dari pantai, kira-kira 5-10menit dengan jalan kaki. Dan juga disepanjang jalan banyak banget cafe-cafe, mini market, ATM, yg semuanya bisa di akses dengan jalan kaki. All i could say is, Central Inn ini cocok buat kalian yg mau nyari penginapan dengan budget standard ala-ala backpacker tapi dengan fasilitas yg terbilang cukup mewah. If you're interested, here's the address: Jalan Raya Senggigi Km 8, Senggigi, Lombok 83353.
16.00 - 17.00 : Selesai ber'leha-leha' dikamar dan ngumpulin tenaga lagi, kita memulai awal perjalanan di sore ini dengan makan di cafe terdekat. Gue lupa apa nama cafe-nya yg jelas masih dideretan penginapan juga, searah lah sama arah mau ke pantai Senggigi. Ini sebenernya kita gajelas banget antara mau makan siang sama makan malem-_- Lumayan lah "ganjel-ganjel" pake nasi goreng. Pokoknya makan disini abis Rp. 120.000,00. Udah buat bertiga loh yaaa, udah keitung sama minum juga, so, menurut gue harga segitu masih worth lah.
17.00 - 19.00 : Jam segini di pantai Senggigi berasa kaya masih siang, langitnya masih cerah banget dan yg pasti anginnya yg bikin pengen balik lagi ke pantai ini. Well, I FINALLY MET THE SAND, THE WIND, THE SUN, AND THE SKY! Yes! Itu adalah 4 hal yg bener-bener ngegambarin gue banget saat ini. Ini mungkin kedengeran kaya gue selama ini dikurung dirumah sampe kesannya norak banget setelah ketemu 4 hal itu, but trust me, i'm in a deeeeeep deep loves with those things!. Ooooh God, you stole my heart if you could bring me to those 4 things! oo o o, plus one more thing. The tree. :">
Percayalah selama trip ini gue berasa jadi fotografer orang pre-wed. Cuma bedanya Adolf Hitler sama Ibu Negara after-wed. :"""
19.00 - 20.30 : Puas menikmati sore di pantai Senggigi, kita akhirnya mutusin buat 'kongkow-kongkow' di The Taman. Karna emang masih rada kenyang gara-gara makan "siang tapi sore" tadi, jadinya kita dessert aja disana.
The Taman ini emang tempatnya enak banget buat dipake kongkow-kongkow, apalagi ada live music-nya tiap malem. Udara di Lombok juga ngedukung banget kalo udah malem, anginnya dingiiiin. >< Gue mesen Tiramisu, Ibu Negara pesen double cups chocolate ice cream, dan Adolf Hitler cuma mesen hot coffee. Total semuanya jadi Rp. 120.000,00. Bukan suatu hal yg bisa terbilang murah sesungguhnya...:-| Tapi emang tempat ini enak sekali suasana dan decornya buat dipake ngabisin waktu, ngobrol-ngobrol dan sebagainya. The Taman sendiri letaknya ga jauh dan masih sejajar sama Central Inn. Tinggal jalan dikit, langsung deh sampe..

Well hari pertama di Lombok ini diakhiri dengan duduk-duduk di depan kolam renang sambil menikmati dinginnya udara Lombok di malam hari. Yaaaa asal jangan lama-lama diluar yaa, bae-bae kena angin malem ataugak masuk angin malah-_-
Oya bytheway, postan ini gue bagi menjadi 2 bagian dengan maksud biar ga kepanjangan dan.....gue istirahat dulu bentar-_-v So, make sure you catch up the next post too for more and more adventure stories coming uppp! See yaaa there Dorkies! ♥♥♥

1. hai Zia, aku senin besok berangkat ke Lombok.
    Seneng sekali nemu blogmu, lumayan buat panduan ngebolang disana besok.
    Thanks!

1. Hallo, Kurnia Marisa! Waaah aku juga ikut seneng deh jadinya. :D Selamat ngebolang! Semoga menyenangkan yaa!! Terimakasih untuk feedbacknya. ;D